24 C
id

Suasana Haru Warnai Doa Bersama Untuk Camat Canduang

Kepergian Camat Canduang Monisfar dalam menunaikan ibadah umrah, sebagai reward atau penghargaan atas prestasi sebagai Camat teladan tingkat Propinsi Sumatera Barat 2011 dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dilepas dilepas dengan doa bersama dengan penuh rasa haru, bertempat di MIS Nurullah Lasi, Selasa ( 21/6 ).
Kondisi itu tercipta, sewaktu Camat Canduang Monisfar menghadiri sekaligus nara sumber dalam kegiatan agenda mingguan bagi kalangan masyarakat Lasi, khususnya generasi muda.
Seusai Monisfar memaparkan berbagai perkembangan dan sekaligus pekerjaan rumah apa lagi yang harus kita persamakan untuk membangun nagari pada mendatang, secara spontan ustad Busra yang menjadi penggagas kegiatan ini didaulat juga untuk membaca doa, tak kuasa membendung rasa harus dan tangisannya.

Dengan penuh ketulusan dan keikhlasan, tanpa disengaja, ustad Busra dihadapan wali nagari lasi Masril Khatib Bandaro, Wali Nagari Ampanggadang Rifki serta kepala jorong dan para jemaah, telah menitikkan airnya, mungkin lantaran rasa haru dan bangga bercampur menjadi satu.
"Kita berharap, agar kepergian Bapak Camat Monisfar memenuhi panggilan Allah ini, akan membawa berkah tersendiri, baik bagi beliau dan keluarga, maupun bagi masyarakat Kecamatan Canduang nantinya," ungkap Busra dengan terbata-bata.

Ditambahkan busra, kegiatan ini merupakan kegiatan agenda mingguan, yang merangkum berbagai topik pembahasan, baik masalaha agama, adat istiadat, pemerintahan, pertanian, hukum dan peraturan perundang-undangan serta lainnya, dengan para nara sumber memanfaatkan anak nagari sendiri.
"Khusus untuk pengajian agama, kita mengupas secara berkelanjutan mengenai tafsir Qur'an dan yang menariknya lagi, kalangan masyarakat yang hadir tak terbatas, lengkap dengan berbagai unsur seperti ninik mamak, alim ulama, cerdik pandai, generasi muda dari berbagai profesi," papar Busra yang energik ini.
Menurut Wali Nagari Ampanggadang Rifki, kegiatan ini sangat bermanfaat dan rasanya tidak berlebihan kegiatan ini dijadikan pilot proyek pada masa-masa mendatang untuk melakukan kegiatan yang sama di nagari masing-masing.
Sementara itu, ungkap Busra, program inimerupakan kegiatan rutinitas mingguan, setiap Selasa malam dengan nara sumber dari berbagai kalangan yang. CMC-06
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru
- Advertisment -
- Advertisment -