24 C
id

Gubernur Hadiri Pemberian Ijazah Kelas VII MUS Bingkudu

Sebanyak 23 orang santri dan santriwati MUS Bingkudu Yayasan Syekh Ahmad Thaher diwisuda dihadapan Gubernur Sumatera Barat yang diwakili Staf Ahli Gubernur H. Surya Dharma Sabirin bertempat diaula MUS Bingkudu, Nagari Canduang Koto Laweh, Kecamatan Canduang, Minggu 22 Mei 2011.
Selain Gubernur, acara juga dihadiri Kepala kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Barat Drs. H. Darwas, Bupati agam diwakili Staf Ahli Bupati Drs. H. Usman. MM, Kakankemenag Agam Drs. H. Yetrizal Khatib, Camat Canduang Monisfar, anggota DPRD Agam Arman J Piliang serta undangan lainnya.
Menurut Ketua Yayasan Syekh Ahmad Thaher Drs. Tarmizi Arito, wisuda kali ini merupakan wisuda yang ke XIII yang diikuti oleh para santri yang berasal dari berbagai kabupaten kota di Sumatera Barat.
Sementara itu Kakanwil Kemenag Sumbar Drs. H. Darwas menyampaikan apresiasinya kepada pengurus pondok dan masyarakat Canduang, karena mengurus sebuah pondok bukan pekerjaan yang mudah, karena semua dominan bersifat mandiri. “ Insya Allah untuk tahun besok, kita coba alokasi dana untuk rehab MUS ini di jajaran kementerian agama ,” ungkap Darwas sebelum meninggalkan lokasi wisuda.
Bupati Agam dalam sambutannya, juga menyampaikan rasa salur dan bangganya pada MUS Bingkudu khususnya dan Kecamatan Canduang umumnya, karena pesatnya perkembangan pondok pesantren di Kecamatan Canduang ini, salah satunya MUS Bingkudu ini. “ Kalau kita sepakat usulan dan ide dari Pemerintah kecamatan Canduang untuk membuat icon Canduang menjadi Kecamatan Santri perlu mendapat dukungan dari kita bersama, karena di Kecamatan Canduang terdapat 5 ponpes, 2 MTSN dan 1 MIN setingkat SD,” ujar Drs. H. Usman, MM.
Usai mengikuti acara wisuda, rombongan gubernur juga meninjau Panti Asuhan Amanah Bingkudu dan diakhiri dengan shalat berjamaah di masjid Raya Bingku yang juga termasuk masjid kuno dan masuk dalam situs cagar budaya Sumatera Barat. CMC-06
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru
- Advertisment -
- Advertisment -