24 C
id

Terkait Pelayanan, Camat Adakan Rapat Khusus Perangkat Nagari

Bukik Batabuah, 8 Maret 2011
Dalam menyikapi tindak lanjut dari peningkatan pelayanan kepada masyarakat melalui layanan Kontak Masyarakat ( LKM ) dengan memanfaatkan metode Short Messagge Service ( SMS ) yang merupakan terobosan baru di Kecamatan Canduang, Camat Canduang Monisfar mengadakan rapat khusus secara marathon dengan seluruh perangkat dan wali jorong se Nagari Bukik Batabuah, di kantor wali nagari Bukik Batabuah, Selasa (8/3).

Pertemuan khusus yang membahas tentang peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat itu khusus membicarakan metode pelayanan SMS yang akan segera kita tindak lanjuti minggu kedua bulan Maret 2011 ini.

Kita sama berharap, upaya yang kita lakukan untuk memberikan pelayanan yang termudah pada masyarakat secara bertahap mampu kita aplikasikan. " Kalau memang bisa di permudah, kenapa harus dipersulit, kalau bisa dilayani hari ini, kenapa harus menunggu esok hari," ungkap Monisfar.

Pola pelayanan SMS yang kita lakukan disetiap kantor wali nagari nanti, akan mampu menghemat pengeluaran dan biaya dari masyarakat, seperti, ketika masyarakat ingin mengurus Kartu Keluarga, atau akte kelahiran atau surat-surat keterangan lainnya, untuk menanyakan apa saja persyaratan yang dibutuhkan tidak perlu jauh-jauh pergi ke kantor wali nagari, cukup hanya melalui SMS ke nomor yang sudah ditetapkan di kantor wali nagari.

Begitu banyak sebenarnya komunikasi via SMS ini dapat kita pergunakan dan pada akhirnya masyarakat kita betul-betul merasakan kehadiran pemerintah sebagai pelayan masyarakat.

" Khusus kepada siapapun yang melakukan pengurusan surat-surat ke kantor wali nagari, jangan sampai kaget apabila perangkat nagari meminta nomor handphone yang bisa dihubungi kepada setiap masyarakat yang melakukan sebuah pengurusan persuratan, agar bisa dihubungi langsung oleh perangkat nagari, ketika surat yang mereka urus tersebut telah selesai dikerjakan, ini khusus untuk pelayanan yang tidak bisa ditunggu, seperti pengurusan KK atau persuratan lainnya," ujar Wali Nagari Bukik Batabuah M. Nasir Khatib Bagindo. CMC-006
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -
- Advertisment -