24 C
id

MENTERI AGAMA SILATURRAHMI DENGAN JAMA'AH PERSATUAN TARBIYAH


Sabtu, 29 Januari 2011


Direncanakan Menteri Agama RI Drs. Suryadharma Ali, MSi akan bersilaturrahmi dengan jamaah Persatuan Tarbiyah Islamiyah Sumatera Barat di Madrasah Tarbiyah Islamiyah Canduang pada pagi Ahad, 30 Januari ini.

Kunjungan ini adalah rangkaian dari beberapa acara di Bukittinggi.Dimulai dengan Pembukaan Misyawarah Wilayah (Muswil) VII PPP Sumbar di Hotel The Hills Bukittinggi pada pagi Sabtu (29/01) yang diikuti sekitar 1000 kader partai berlambang ka`bah yang ia pimpin itu. Kemudian setelah shalat Zuhur dilanjutkan dengan kunjungan silaturrahmi ke Madrasah Sumatera Tawalib Parabek, setelah shalat Ashar dilanjutkan dengan Silaturrahmi bersama Jama'ah NU di gedung Tri Arga Bukittinggi. Kemudian malamnya dilanjutkan dengan rapat koordinasi kementrian Agama seluruh kabupaten/kota se-Sumbar di tempat itu juga. Pagi Ahad silaturrahmi bersama jama'ah Persatuan Tarbiyah Islamiyah Sumatera Barat di MTI Canduang.  Dan Sorenya kembali lagi ke Jakarta.


Terlihat di MTI Canduang murid-murid beserta guru-guru sibuk membersihkan lingkungan Madrasah. Hadir juga di lokasi acara Pengurus Daerah Persatuan Tarbiyah Islamiyah Sumatera Barat, KUA dan Camat Canduang membicarakan berbagai hal berkaitan dengan persiapan acara.

H. Boy Lestari Dt. Palindih Ketua DPD Persatuan Tarbiyah Islamiyah Sumatera Barat menerangkan bahwa kunjungan silaturrahmi Suryadharma Ali ini adalah atas keinginan MTI-C sendiri dan undangan dari DPD Tarbiyah Sumbar. Hal ini dilatarbelakangi karena ORMAS Nasional Persatuan Tarbiyah yang bergerak dibidang dakwah, pendidikan dan sosial ini berbasis di Sumbar dan lahir di Canduang. Ratusan Madrasah-madrasah Tarbiyah yang berada dibawah pengawasan Kemenag dalam kondisi memperihatinkan yang sangat membutuhkan perhatian Menteri Agama.  

Drs. Anwar Jalani Ketua DPAC Persatuan Tarbiyah Islamiyah kecamatan Canduang berharap Menteri Agama melihat langsung kondisi Madrasah Tarbiyah terkhusus MTI Canduang yang sangat membutuhkan fasilitas asrama bagi murid putra. Zulkifli Janawir, MA sekretaris Yayasan Syekh Sulaiman Arrasuli menambahkan hendaknya Meteri Agama bisa membantu meringankan beban yayasan untuk mencari dana pembangunan asrama putra sebanyak 1,8 Milyar lebih ini. | CMC-003



Berita Terkait


====================
Mohon komentar dan masukan...............!!!
Share postingan ini di facebook dan twiter anda. Click logo
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -
- Advertisment -