24 C
id

ANGGOTA DPR-RI MALAPEH TARAGAK DI CANDUANG

Sabtu, 08 Desember 2010

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia ( DPR-RI ) H. Taslim, S.Si “Malapeh Taragak “ dengan masyarakat Kecamatan Canduang, Agam, Jum’at ( 7/1 ) di aula kantor camat setempat.

Dalam kunjungan reses ke daerah pemilihannya ini, Taslim menyempatkan diri berdialog masalah pembangunan Kecamatan Canduang dengan berbagai elemen tokoh masyarakat Canduang, seperti wali nagari, ketua Bamus, Ketua KAN, wali jorong, tokoh bundo kanduang, pemuda dan jajaran dinas instansi se Kecamatan Canduang.

Pada saat dialog terjalin komunikasi yang sangat akrab, karena setelah pemilihan umum legislatif pada tahun 2009 yang lalu baru kali ini, Taslim menyempatkan diri bertemu dengan konstituennya apalagi Canduang juga merupakan daerah kampuang halamannya sendiri.

Menurut Taslim, selain melepas rasa rindu akan masyarakat Canduang, kesempatan ini juga digunakan untuk mensosialisasikan Amandemen UUD 1945 dalam kapasitasnya sebagai anggota MPR-RI sekaligus dalam memanfaatkan masa resesnya di daerah pemilihan Sumbar II.

Dikatakan Taslim, sinergisitas antara masyarakat, eksekutif dan legislatif dalam mengenjot berbagai sisi kegiatan pembangunan di daerah sangat mutlak diperlukan, mengingat jalin hubungan ketiga unsur ini merupakan “tali tigo sapilin “ yang tak bisa kita lepaskan.

“ Kita berharap, jalinan komunikasi ini akan terbina dan terbangun lebih kuat lagi pada masa mendatang dan kapanpun, saya siap membuka diri menerima berbagai masukan dari berbagai komponen masyarakat demi untuk kemajuan nagari dan Kecamatan Canduang pada masa mendatang,” ujar Taslim.

Sementara itu, menurut Camat Canduang Monisfar, banyak yang dibicarakan sebagai masukan pada pertemuan itu, diantaranya, peningkatan dan pelebaran ruas jalan alternatif, Simpang Canduang sampai Bukik Batabuah, masalah peningkatan kualitas dan anggaran bidang peningkatan, penambahan anggaran untuk penanggulangan bencana, sosialisasi hukum yang masih perlu ditingkatkan pada masa mendatang serta masalah pembangunan nagari untuk kedepan.

Pada kesempatan acara tersebutjuga turut dihadiri tokoh masyarakat Kecamatan Canduang H. Murdani, SE, MM dan tokoh politisi Sumatera Barat Drs. Apris Yaman. | CMC-011



 ====================
Mohon komentar dan masukan...............!!!
Share postingan ini di facebook dan twiter anda. Click logo
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

1 komentar

  1. Syukurlah....
    Ini menjadi bukti bagi kita bahwa tidak semua pejabat lupa akan raknyat yg telah memilihnya....

    semoga kunjungan ini merupakan awal dari kunjungan2 "ide" berikutnya dan pemerintah canduang dapat memfilter dan merealisasikn ide2 yang dianggap penting dan membawa kemajuan canduang ke depan...

    Salam...

    BalasHapus
- Advertisment -
- Advertisment -