24 C
id

BUPATI AGAM SALUT ATAS INOVASI KECAMATAN CANDUANG


Jum'at 17 Desember 2010

Kendatipun sibuk di Puskesmas Matur dalam acara perhelatan penyambutan Piala Pelayanan Prima kesehatan, Bupati Agam Ir. H. Indra Catri, MSP Dt.Malako Nan Putiah menyempatkan diri juga hadir pada acara SYUKURAN DAN PEMBERIAN BONUS KEPADA KAFILAH MTQ KECAMATAN CANDUANG PADA MTQ NASIONAL KE-34 TINGKAT KABUPATEN AGAM SEKALIGUS LAUNCHING BUKU SAPTA KARYA KECAMATAN CANDUANG DALAM SATU TAHUN CANDUANG MEDIA CENTER di SKB Lasi Kamis (16/12) lalu.

Pada awalnya Bupati mewakilkan kehadirannya pada Asisten I Setda Agam Drs. H. Erlizon Azwar,  karena kecintaannya dan sebagai apresiasi pada masyarakat Canduang, bakda Ashar usai acara di Matur, bupati mengontak Camat Canduang Monisfar, S.Sos menanyakan apakah acara syukuran telah usai. Setelah mendengar penjelasan via ponsel dari Camat Canduang, Bupati Indra Catri terus meluncur ke Canduang yang disambut antusias olehtokoh-tokoh masyarakat dan para kafilah yang sangat merindukan sekali ingin bertemu dengan pimpinannya. 

Dalam sambutannya, tanpa basa-basi, bupati Agam menyampaikan rasa salut dan bangga atas kreatifitas dan inofasi Pemerintah Kecamatan Canduang bersama dengan seluruh elemen masyarakatnya. "Canduang saat ini tengah menggeliat dan mampu melebihi rasa kreatifitas dari kecamatan lainnya, saya bangga dan salut akan jiwa inovatif ini', ujar bupati. Menyikapi lahirnya sebuah buku Sapta Karya Kecamatan Canduang Dalam Satu Tahun Canduang Media Center. Bupati menambahkan saya saja sebagai bupati belum mampu melahirkan buku seperti ini, tetapi Camat Canduang sudah berbuat. Saya mengharapkan terobosan ini bisa jadi panutan dan acuan bagi kecamatan lain, termasuk juga bagi para kepala daerah di Indonesia ini," ujar bupati yang disambut aplus oleh para tokoh masyarakat dan kafilah. Mengarsipkan serta membukukan sebuah komunikasi bukanlah hal yang mudah, namun membutuhkan ketelatenan serta ketekunan dari para kru CMC, untuk itu saya menyatakan rasa salut dan bangga juga pada kru CMC khususnya lagi pada penyusun buku ini saudara Hutri, ungkap bupati". Saya juga memberikan apresiasi yang cukup tinggi akan kehadiran Canduang Media Canter yang merupakan sarana informasi dan komunikasi satu-satunya yang dimiliki Kabupaten Agam ditingkat kecamatan hanya ada di Kecamatan Canduang," tambah Indra Catri lagi dengan senyuman khasnya. 

Sementara itu, ketua panitia pengiriman kafilah Kecamatan Canduang Zulkarnain Batu Bara, S.Ag menjelaskan, untuk para pemenang lomba termasuk buat para kafilah yang belum berhasil meraih perdikat juara, panitia juga menyediakan bonus dengan total bonus sekitar Rp. 10 juta rupiah lebih, yang masing-masing akan menerima Rp. 500 ribu untuk juara I, senilai Rp. 350 ribu untuk juara II dan Rp. 200 ribu untuk juara III. Untuk yang belum berhasil meraih juara juga diberikan isentif sebesar Rp. 100 ribu. " Kita bersyukur atas kerjasama dan sikap transparansi dalam kepanitiaan ini, dana yang masuk dari para perantau dan para donatur berjumlah Rp. 61 juta lebih dan malahan masih ada dana tersisa dalam kas kepanitiaan yang akan kita simpan dan pergunakan nanti untuk kegiatan pembinaan para kafilah kita, apalagi pada tahun 2012 nanti Kecamatan Canduang akan menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan MTQ ke-35 tingkat Kabupaten Agam.

Pada kesempatan itu, selain tokoh pemuda Kecamatan Canduang sekaligus penasehat CMC Budi Anda memberikan sambutan, juga turut memberikan sambutan Tokoh masyarakat HZ. Dt. Ambasa, Camat Canduang Monisfar serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam Drs. H. Yetrizal Khatib, serta Asisten I Setda Agam Drs. H. Erlizon Azwar.

Usai acara Camat Canduang monisfar memaparkan pada CMC, mengungkapkan rasa terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas prestasi para kafilah dan official serta kepada seluruh para masyarakat yang berada dikampung maupun para perantau dimana saja berada serta para donatur yang sudah secara ikhlas membantu kelancaran dan kesuksesan kafilah Kecamatan Canduang". Bahkan ungkapan terima kasih ini tertuju juga pada Bupati Karimun Bapak DR. Nurdin Basirun Dt. Alam Sati, Ikatan Keluarga Canduang Koto Laweh ( IKCK ) Jakarta, Ikatan Keluarga Ampek Angkek Canduang ( IKAC ) Duri, Wakil Bupati Bengkalis bapak Drs. H. Suayatno, IKCK Kota Padang, Ikatan Keluarga Sumatera Barat ( IKSB ) Karimun serta masih banyak lagi para donatur lainnya yang tidak bisa kami urai satu persatu, termasuk PT. BPR Syariah Ampek Angkek Canduang,"jelas camat dengan didampingi Ketua LPTQ Kecamatan Canduang Drs. Surya Wendri Koordinator CMC Fitra Yadi.| CMC-011 Khairul Irsyad


====================
Mohon komentar dan masukan...............!!!
Share postingan ini di facebook dan twiter anda. Click logo
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -
- Advertisment -