24 C
id

EKSISTENSI "CANDUANG MEDIA CENTER"



( oleh : Monisfar / Camat Canduang )

Pada kondisi sekarang ini, transformasi informasi dan komunikasi merupakan akses yang sangat vital. Berbagai hal dapat kita lakukan, dalam upaya menjawab tantangan masa depan yang penuh dengan kendala yang sangat berat. Tanpa validasi serta akurasi informasi dan komunikasi kita akan digilas oleh waktu dan peluang serta kesempatan untuk memberikan yang terbaik pada lingkungan, masyarakat dan bangsa yang kita cintai ini.
Kehadiran serta eksistensi Canduang Media Center ditengah maraknya permainan duniamaya dewasa ini, merupakan salah satu langkah antisipasi agar kita tidak dijerat oleh informasi itu sendiri. Rasa apriori dan pesimistis serta selalu bersikap mengkambinghitamkan kemajuan dunia tekhnologi, adalah tempramental sikap yang harus kita hindari.
Melalui sarana informasi dan komunikasi Canduang Media Center ini, kami harapkan jembatan hati dalam upaya pembangunan watak dan karakteristik untuk kemajuan nagari pada masa mendatang akan semakin utuh dan kokoh seiring dengan upaya pemberdayaan berbagai potensi sebagai wujud "mambangkik batang tarandam" pada era globalisasi ini.
Banyak hal yang dapat kita sinergikan melalui keberadaan Canduang Media Center ini, apalagi dalam menopang program pemerintah dalam upaya penanggulangan kemiskinan, sebab jumlah keluarga miskin bagi kita di Kecamatan Canduang masih tergolong banyak, yakni mencapai angka 1521 KK. Kondisi ini merupakan tanggung jawab kita bersama, baik masyakarat yang berada di kampung maupun diperantauan serta pemerintah untuk seayun selangkah dan bergandengan tangan dalam meminimalisirnya.
Untuk menggerakkan itu semua, sangat dibutuhkan suatu wadah yang mampu merangkul seluruh komponen dan steakholder, khususnya jaring informasi dan komunikasi yang mengacu pada kepeduliaan serta pemberdayaan, apalagi masyarakat yang berada diperantauan yang sangat haus akan perkembangan kaba dari kampung halaman.
Atas latar belakang pemikiran tersebutlah, melalui rancangan yang sangat sederhana ini sengaja kami suguhkan Canduang Media Center yang diharapkan mampu menyentuh semua lapisan yang ada, agar kita tidak miskin akan informasi. Kita sangat berkeyakinan, apabila komunikasi sudah terbangun secara utuh, apapun bisa kita perbuat dan lakukan untuk pembangunan dan kemajuan nagari serta kecamatan yang kita cintai ini pada masa mendatang. Semoga...(lasi,04-01-2010)04 Januari jam 19:53
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -
- Advertisment -