24 C
id
Ayo gabung jadi wartawan TriargaNews.Com ! Klik Di sini! 



Pemberdayaan bidang pendidikan dan SDM serta penerapan Agam Madani

Pemberdayaan bidang pendidikan dan SDM serta penerapan Agam Madani melalui :
a.    Lembaga Pengembangan Siswa Berprestasi (GEMPITA) adalah wadah yang dibentuk untuk mengembangkan sumber daya manusia kecamatan Canduang yang memiliki prestasi di sekolah terutama siswa berprestasi dari keluarga miskin, dalam mendukung kegiatan telah dilakukan Try Out dan Workshop mata pelajaran yang dilombakan dalam Olimpiade EKSAKTA bekerjasama dengan Pembimbing Peserta Olimpiade Provinsi Riau beberapa waktu lalu di MTI Canduang dengan melibatkan Siswa SD – SLTA dan Tenaga Pendidikan di Kecamatan Canduang.
b.    Sekolah Kembar Standar Nasional, Kabupaten Agam memiliki sekolah 9 sekolah standar nasional, salah satunya terdapat di Kecamatan Canduang yaitu : SDN 06 Lasi Mudo, maka SDN 06 dikembarkan standar pendidikannya dengan SDN 11 Batabuah Koto Baru yang diupayakan dengan swadaya/mandiri.
c.    Pengisian program siaran di Bukittinggi Telavisi (BiTV) melalui tayangan kegiatan :
-          Pangajian Patang Kamih secara bergiliran setiap minggu oleh BKMT se-Kecamatan Canduang sampai saat ini telah terdaftar sebanyak 27 kelompok BKMT.
-          Baraja Mangaji setiap hari pukul 06.00 s/d 06.30 WIB
-          Kreatifitas Santri dengan penampilan tayangan secara insidentil.
d.   Pemberian sertifikat kepada lulusan 10 terbaik pada setiap tahun di seluruh pondok pesantren.
e.    Pemberian Sertifikat dalam bentuk himbauan moral kepada seluruh lulusan murid sekolah dasar.
f.     Memfasilitasi pembentukan dan pengembangan PAUD.
Wirid Pendalaman Tafsir Alqur’an Metode Audio Fisual setiap Jum’at minggu terakhir tiap bulan bagi semua PNS, BKMT, Pemerintah nagari dan generasi muda se Kecamatan Canduang dengan instruktur Ustadz MALFA EDISON St. MANGKUTO mantan Pimpinan Ponpes SERAMBI MEKAH Padang Panjang, Guru besar aktif di Pondok Pesantren ALMUNAWWARAH PEKAN BARU, dan guru tetap Pondok Pesantren Yati Kamang Mudiak Kecamatan Kamang Magek. Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama sukarela Pemerintah Kecamatan Canduang dengan Dinas Intansi, Pemerintah nagari dan pihak Instruktur.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar