24 C
id

Peringati Hari Polwan, Polresta Bukittinggi Akan Gelar PWR 2024


Bukittinggi - Dalam rangka memperingati Hari Polisi Wanita (Polwan) Ke 76 sekaligus memperingati HUT RI ke 79, Polresta Bukittinggi bekerjasama dengan Beyond Run akan menggelar Police Women Run (PWR) Tahun 2024.


Kapolresta Bukittinggi, Kombespol Yessi Kurniati, S.I.K, M.M dalam konferensi pers pada Jum'at (21/6/2024) di Aula Mapolresta Bukittinggi menyampaikan bahwa agenda PWR Tahun 2024 adalah kegiatan yang kedua setelah pada tahun sebelumnya telah sukses digelar PWR yang pertama.


"Kegiatan ini merupakan rangkaian dari acara Peringatan HUT RI ke 79 sekaligus memperingati Hari Polisi Wanita yang ke 78. Sebagai pelopor berdirinya Polwan, Kota Bukittinggi ingin memperkenalkan kepada khalayak masyarakat bahwa Kota Bukittinggi menjadi Kota kelahiran Polisi Wanita. Karena itulah agenda PWR ini kita laksanakan," ujar Yessi.


Agenda ini akan dilaksanakan pada tanggal 11 Agustus 2024 dengan mempertandingkan 5 kelas dalam perlombaan ini yaitu Kategori Umum, Kategori Master (untuk Usia 45 tahun ke atas), Kategori Pelajar, Kategori Polisi Laki Laki dan Polisi Perempuan.


Yessi juga menyampaikan bahwa target peserta yang akan kita ikut sertakan berjumlah 2000 orang baik berasal dari Sumbar maupun luar Sumbar.


"Perlombaan ini terbuka utk seluruh Warga Negara Indonesia termasuk atlit-atlit lari dalam negeri untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini karena ini sebagai ajang promosi pariwisata di Kota Bukittinggi," ungkap orang nomor satu di Polresta Bukittinggi.


Diketahui rute yang akan ditempuh oleh para peserta adalah 10 km dimulai start dari Mako Polresta Bukittinggi, kemudian berlanjut Lapangan Kantin, Simpang Tarok, Simpang Lambau, Simpang Mandiangin, Simpang Surau Gadang, Simpang Jirek, Pintu Kabun, Panganak, Kabun Pulasan, Simpang Tembok, Kampuang Cino, Jam Gadang, Kantor DPRD dan kembali ke Mapolresta Bukittinggi.


Yessi juga menambahkan rute ini akan melintasi Objek wisata penting di Kota Bukittinggi seperti Jembatan Limpapeh, Kampuang Cino dan Jam Gadang sebagai landmark Kota Bukittinggi. Oleh karena itu saat ini Polresta Bukittinggi telah berkomunikasi dengan Dinas Pariwisata dan Pemko Bukittinggi untuk mensukseskan kegiatan ini sekaligus menjadi ajang promosi Pariwisata di Kota Bukittinggi.


Sementara itu menurut Imam selalu Event Organizer dari Beyond Run menyampaikan apresiasinya kepada Polresta Bukittinggi karena akan mengadakan event lari seperti ini. Diketahui sebelumnya Beyond Run telah menjadi EO untuk agenda Sianok Geopark Run di Kota Bukittinggi.


"Saya mengapresiasi kerja keras Polresta Bukittinggi dan Panitia yang telah mengangkat acara seperti ini, kita siap untuk bekerjasama dalam mensukseskan acara ini," jelas Imam.


Imam juga menyampaikan bahwa pendaftaran PWR tahun 2024 bersifat online dari tanggal 6 Juni sampai 10 Juli 2024. Khusus untuk yang mendaftar Early Bird akan mendapatkan diskon yaitu cuma membayar 200.000 sedangkan untuk pelajar dikenakan biaya pendaftaran 150.000 dan Umum 250.000. Biaya pendaftaran ini berguna untuk nomor dada peserta, Jersey peserta dan atribut lainnya.


Imam menjelaskan bahwa sistem perlombaan ini adalah Cut Off Time (COT) dimana para peserta diberi waktu maksimal 2 jam untuk menyelesaikan lari 10 km sampai ke garis finish.


"Untuk para peserta yang ingin mendaftar silahkan akses di www.beyondrun.com dan jika ada kendala saat mendaftar bisa menghubungi admin Police Women Run di Instagram. Saya dan buk Kapolres mengajak kepada kita semua untuk memeriahkan acara ini sebagai ajang kita untuk membudayakan hidup sehat kita," tutup Imam.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -
- Advertisment -