24 C
id

BPRS JamGadang Bantu Meringankan Kesulitan Ekonomi Warga Bukittinggi

Wali Kota Bukittinggi, Ermam Safar bersama Chairman Infobank Media Group, Eko B Supriyanto


Bukittinggi, Triarganews- (7/06/2024) Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Jam Gadang kembali menyediakan pembiayaan syariah, yang dapat membantu permodalan masyarakat Kota Bukittinggi dalam rangka meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.


Untuk tahun 2024 ini, Pemko Bukittinggi telah menganggarkan subsidi untuk tabungan Utsman sebesar Rp2,5 milyar. Dengan subsidi itu, ditargetkan tabungan Utsman dapat dimanfaatkan oleh 2.200 lebih nasabah tabungan Utsman.


Komisaris Utama BPRS Jam Gadang, didampingi Direktur Utama BPRS Jam Gadang, Feri Irawan, mengatakan, program tabungan Utsman sudah tahun ketiga berjalan dan menjadi percontohan bagi pemerintah daerah lainnya.


Feri menyampaikan, untuk tahun 2024 ini, nasabah tabungan Utsman dikenakan margin ringan. Biaya yang dikeluarkan nasbah itu digunakan untuk untuk asuransi, materai dan administrasi lainnya.


Kepemipinan Wali Kota Bukittinggi Erman Safar ini terus melahirkan inovasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Berbagai program dilaksanakan yang muaranya memang untuk masyarakat, seperti tabungan Utsman.


Bukan itu saja, Bang Wako juga membuat program satu kelurahan satu rumah tahfizh.


Wali Kota Bukittinggi Erman Safar mengatakan, program Pemko Bukittinggi satu kelurahan satu rumah Tahfiz Qur’an, pada 2023 sudah tercapai 100 persen.


Rumah Tahfiz Qur’an sudah tersebar di 24 kelurahan di tiga kecamatan yang ada di kota Bukittinggi, yaitu Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, Kecamatan Guguk Panjang dan Kecamatan Mandiangin Koto Selayan. (San/**)



Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -
- Advertisment -