24 C
id

Bukittinggi, TriArgaNews.Com - Walikota Bukittinggi Erman Safar memaparkan di video yang dikirim melalui Saluran WhatsApp pada Jum'at (10/05/2024), bahwa Program Tabungan Utsman merupakan program Pemko Bukittinggi dalam bentuk Pinjaman modal usaha kepada masyarakat yang akan membuka Usaha di Kota Bukittinggi. 


"Diharapkan dengan adanya program tabungan Usman ini dapat membantu para pelaku usaha untuk berkembang dan hasil usaha dapat dinikmati keuntungan oleh seluruh pelaku usaha," ujar Wako Erman. 


Walikota juga menyampaikan bahwa program tabungan Usman ini akan menjadi Produk bagi BPR Jam Gadang Syariah dalam rangka meningkatkan nilai nilai khas kota Bukittinggi. 


Sementara itu menurut Ketua MUI Kota Bukittinggi Aidil Alfin, program Tabungan Usman merupakan aplikasi dari pengembangan ekonomi syariah yang telah disampaikan oleh para ulama di mimbar mimbar. 


"Sehingga diharapkan kota Bukittinggi menjadi kota bebas dari perilaku Ribawi, " ungkap Aidil Arfin. 


Hal senada juga diutarakan Rahmadayani salah satu nasabah tabungan Usman, bahwa tabungan Usman sangat membantu dalam mengembangkan usaha warungnya. 


"Selain itu tabungan ini memudahkan dalam hal pembayaran angsuran dimana pembayaran angsuran dilakukan per Minggu dengan sistem jemput bola, yaitu petugas bank akan datang ke warung dan nasabah membayarkan angsuran pinjaman kepada Para petugas tanpa perlu nasabah ke Bank BPR Jam Gadang Syariah, " tukasnya. 


Jurnalis: Linda Sari 


Editor: Hernan Pratama

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -
- Advertisment -