24 C
id

Kapolres Bukittinggi Yessi Kurniati Turun Ke Lokasi Bencana Banjir Bandang di Galuang Sungai Puar

 

Kombespol.Yessi Kurniati beserta jajaran, kunjungi lokasi bencana. Foto, N


Bukittinggi,  Triarganews- Banjir bandang yang disertai Galodo, pada Sabtu ( 11/06) malam menerjang beberapa wilayah di Kabupaten Agam, Tanah Datar, dan Padang Panjang, telah menyebabkan kerusakan yang cukup signifikant.


Diantaranya, menimbulkan kerugian harta benda dan kehilangan nyawa. Hal itu juga menimpa jorong Galuang nagari Sungai Puar Kabupaten Agam, yang menyebabkan sekitar 12 rumah rusak dan terbawa arus serta korban meninggal sejumlah 7 orang dan satu orang dinyatakan hilang.


Pasca bencana itu, Kapolresta Bukittinggi Kombespol. Yessy Kurniati, SIK,  beserta jajaran menyempatkan waktunya untuk datang kelokasi titik bencana di Galuang Sungai Puar.


"Kami dari jajaran Polres Bukittinggi turut prihatin atas musibah banjir bandang ini, semoga musibah ini, bisa meningkatkan keimanan dan tawakhal  kita kepada Allah.SWT,"  ujarnya Minggu (12/5/2024).


Titik lokasi bencana alam di Jorong Galuang Nagari Sungai Pua Agam. Foto, N


Disampaikannya,  mengingatkan kepada masyarakat, untuk selalu waspada dan antisipasi dengan galodo susulan, karena intensitas hujan masih tinggi.


Yessy Kuniati, mengatakan, sebagai aparat kepolisian bekerja dengan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan ( Basarnas) dan APBD, yang ada dari Kabupaten Agam  yang bekerja secara terpadu.


Lanjut sebutnya, Pagi tadi sudah ditetapkan tanggap darurat oleh Pemda Agam beserta Forkopimda, yang dinyatakan bahwa saat ini sudah melaksanakan proses evakuasi terbatas dan pemulihan kondisi di masyarakat dengan alat bantuan dari  Dinas PU. 


"Dukungan dari TNI Polri dan instansi samping, agar masyarakat merasa terbantu, seperti jalur saluran yang berlumpur,  material- material dijalan dibersihkan lagi," pungkasnya. (san)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -
- Advertisment -