24 C
id

Berharap Mudahkan Masyarakat Bukittinggi - Agam yang Sedang Berduka, Dr (cand). Ir. Frezi Majesty, ST., MT. Bagikan Ambulance Gratis

Berharap Mudahkan Masyarakat Bukittinggi - Agam yang Sedang Berduka, Dr (cand). Ir. Frezi Majesty, ST., MT. Bagikan Ambulance Gratis 


Jakarta - Pada hari Minggu, (2/7/ 2023) pada pukul 09.00 WIB sampai dengan Pukul 15.30 WIB bertempat di kediaman Ketua AMK (Angkatan Muda Ka'bah) di Jl. Cipinang Raya, Jakarta Timur dilakukan seremonial pelepasan unit ambulance gratis bagi masyarakat yang membutuhkan untuk masyarakat Agam - Bukittinggi.

Ambulance bermerk APV keluaran Suzuki ini adalah ambulance yang berasal dari Ir. Frezi Majesty ST. MT. (Calon anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dapil agam Bukittinggi dari Partai PPP).


"Jumlah unit ambulance gratis yang dilepaskan secara seremonial ambulancenya ada 4 unit dan akan tambah 1 unit lagi bulan depan," ungkap Ir. Frezi Majesty ST. MT. (Calon Anggota DPRD Provinsi Sumatra Barat Dapil Agam – Bukittinggi Partai PPP).


Dalam pantauan jurnalis media ini ini, adapun rangkaian acara seremonial penyerahan ambulance ini acaranya dibuka oleh Sekjen AMK (Angkatan Muda Kabah) dengan memberikan pengarahan, pembacaan doa, dan acara pelepasan secara seremonial dengan melakukan pemecahan kendi. Dalam acara ini juga dilakukan penyembelihan empat ekor kambing yang mana penyembelihan ini dilakukan karena masih dalam suasana hari raya idul adha. 

Selain Ir. Frezi Majesty ST. MT. (Calon Anggota DPRD Provinsi Sumatra Barat Dapil Agam – Bukittinggi Partai PPP), turut hadir dalam acara tersebut perwakilan DPP PPP, Ketua Umum AMK Rendika, Sekjen AMK Ainul Yaqin, dan pengurus-pengurus AMK partai PPP. 

Ir. Frezi Majesty ST., M.T., berharap kedepan setelah dilakukannya acara ini, ke depan ambulance tersebut dapat digunakan oleh masyarakat yang mengalami masalah kesehatan dan keluarga yang sedang berduka, di daerah Agam dan Kota Bukittinggi sebagai transportasi untuk mengantarkan masyarakat/jenazah ke fasilitas kesehatan terdekat ataupun ke rumah duka. 

"Hal ini dilakukan mengingat masyarakat saat ini dibantu melalui BPJS hanya sebatas pengobatan dan tindakan medis saja, sementara fasilitas transportasi bagi masyarakat berupa ambulance dapat dikatakan belum ada, untuk itu dengan adanya ambulance ini semoga dapat membantu meringankan biaya bagi masyarakat yang membutuhkan kedepannya," harap Frezi.(Riyan)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -
- Advertisment -