24 C
id

Cegah Stunting, Keju Lasi Perluas Program SD Minum Susu ke Nagari Canduang Koto Laweh

Cegah Stunting, Keju Lasi Perluas Program SD Minum Susu ke Nagari Canduang Koto Laweh

Ketahanan pangan dan gizi sepanjang waktu akan selalu menjadi isu nasional. Berbicara ketahanan pangan, tentu saja kita tidak bisa terlepas dari pertanian. Begitu juga dengan gizi, tidak bisa juga dipisahkan dari tingkat pemenuhan nutrisi anak-anak kita yang akan menunjang pertumbuhan otak dan tulang mereka.

Kekurangan nutrisi bisa menjadi salah satu penyebab dari fenomena stunting. Per hari ini stunting pada anak-anak kita masih di 21%, masih diatas standar maksimal yang ditetapkan WHO, yaitu 20%. 

Kabupaten Agam mungkin boleh bangga, karena di salah satu nagarinya, yaitu Nagari Lasi sudah ada gerakan SD minum susu (gratis) bahkan sudah berjalan lebih dari 1,5 tahun. Dan mulai tanggal 1 Februari 2023, alhamdulillah SD minum susu ini sudah meluas ke Nagari Canduang Koto Laweh.

Gerakan SD minum susu ini dilakukan setiap hari, khusus anak-anak kelas satu, dari senin sampai jumat. Supaya anak-anak kita terbiasa minum susu dan juga memberikan dampak yang berkelanjutan bagi pertumbuhan anak. Harapannya setelah kelas dua, dan seterusnya bisa dilakukan secara mandiri.

Mudah-mudahan dengan program SD minum susunya Keju Lasi yang didukung penuh oleh Wali Nagari, guru-guru, komite sekolah dan para orang tua akan melahirkan generasi-generasi yang lebih optimal pertumbuhan otak dan tulangnya, yaitu generasi yang sehat, kuat dan cerdas, Aamiin.

Penulis : Suhatril, S.T., M.T.
(Ketua Forum UMKM Kabupaten Agam/Owner Keju Lasi)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -
- Advertisment -