24 C
id

Ketua Persatuan Petani Organik Agam Apresiasi Kegiatan Temu Tani dan UMKM yang Diinisiasi Suhatril, S.T., M.T.

Ketua Persatuan Petani Organik Agam Apresiasi Kegiatan Temu Tani dan UMKM yang Diinisiasi Suhatril, S.T., M.T.


Agam - Suhatril, S.T., M.T., Ketua Forum UMKM Kabupaten Agam,  melalui usaha Keju Lasi memfasilitasi kegiatan temu tani dan UMKM se-Agam, bertempat di Kecamatan Matur, Kabupaten Agam pada Rabu (25/01/2023). 

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Agam Andri Warman (AWR). Sekaligus AWR mengukuhkan kepengurusan PPO Agam terpilih. 

"Seperti kita ketahui bersama, persoalan kita di pertanian adalah kondisi pasar yg tidak menentu," jelas Suhatril. 

Selanjutnya Suhatril berkata "Kita butuh UMKM disekitar daerah pertanian untuk dapat menyerap hasil produk pertanian. Untuk itu perlu kita tumbuh dan kembangkan pelaku pelaku UMKM yang akan menyerap hasil produk pertanian," katanya. 

"Oleh karena itu, kita mencoba mempertemukan petani dan pelaku UMKM di berbagai kegiatan," jelas Suhatril.

"Target kita, produk pertanian sehat, terwujud dengan sistem organik, membuka peluang kerjasama antara petani dan pelaku UMKM, mendorong tumbuh dan berkembangnya pelaku UMKM untuk menyerap produk pertanian," tutup Suhatril.

Ditempat terpisah Juli Mustanto Ketua Persatuan Petani Organik Agam menyampaikan rasa syukurnya, atas kegiatan temu tani dan UMKM yang diinisiasi oleh Suhatril.

"Kita atas nama petani Agam, mengucapkan Terima kasih atas kepedulian ketua UMKM Agam untuk pertanian, Terima kasih juga keju lasi sudah mensponsori kegiatan kita, juga kepada Bpk Camat Matur serta BPP Matur dan khususnya koordinator PPO Matur berserta kawan kawan petani dan UMKM yg sudah berpartisipasi," jelas Mustanto. 

Endang selaku ketua panitia mengatakan kegiatan ini adalah sesuai dengan harapan masyarakat Matur yakni untuk mengangkat nama Kecamatan Matur dalam bidang pertanian dan UMKM.(*)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -
- Advertisment -