24 C
id
Ayo gabung jadi wartawan TriargaNews.Com ! Klik Di sini! 



REMANI PANIANG-PANIANG GELAR MTQ KE-68

MTQ ke-68 yang diselenggarakan oleh REMANI (Remaja Masjid Nurul Iman) Paniang-paniang jorong Lasi Tuo pada malam petang Selasa (23/08/2011) terlihat sepi. Peserta yang mendaftar sebagai utusan dari masjid/ mushalla se-kecamatan IV Angkek, Baso dan Canduang berjumlah 31 orang , namun yang jadi ikut tampil hanya 25 orang saja. Hal itu dibenarkan oleh Muhammad Khairul Imam ketua REMANI.

Pada acara itu undangan banyak yang tidak datang, padahal surat undangan ada dilayangkan ke wali jorong, wali nagari dan ke kecamatan. Sangat disayangkan PARTU (Partai Tua) tidak begitu memperhatikan kami sesal Imam.

Selain MTQ, Ramadhan ini REMANI sukses juga mengangkat acara peringan Nuzul Quran sekaligus buka bersama melapah daging kambing Aqiqah di Masjid Nurul Iman pada petang Sabtu (13/08/2011). Hal ini sudah menjadi tradisi sejak 70 tahun yang lalu kata Imam.

Muhammad Khairul Imam juga tidak rela bila MTQ seperti ini dibubarkan saja pada tahun-tahun berikutnya, karena kita bisa kehilangan kader dan kurang pergaulan dengan remaja-remaja masjid lainnya tambah Imam.

Pada pukul 02.30 Wib. ustazd Ismet, guru TPA Nurul Ikhlas yang bertindak sebagai juri pada malam itu mengumumkan nama-nama Qari dan Qari'ah terbaik. Juara I di peroleh oleh Husni dari Rajatul Jannah Pawuah. Juara II Fadil dari Rajatul Jannah Pawuah juga. Sedangkan juara III oleh Rahmatia dari Masjid Taqwa Canduang Guguak Katiak.

Afrizal Amri salah seorang tokoh pendidik al-Qur'an di TPA Al-Ikhlas Paniang-paniang mengharapkan tambahan pembinaan kemampuan guru-guru TPA/MDA kepada LPTQ dan KUA dalam bidang Tajwid dan irama. | CMC-003


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru