24 C
id

IKM XII KAMPUNG GELAR MTQ TERAWAL

7 hari Ramadhan 1432 H IKM (Ikatan Keluarga Mukhlishin) Umpuak VI Kampung Bawah jorong XII Kampung gelar Musabaqah Tilawaatil Qur'an ter-awal di kenagarian Canduang Koto Laweh pada malam petang Sabtu (06/08/2011). MTQ yang ke-17 ini terbilang sukses dibuktikan tidak adanya masalah yang berarti bagi panitia. Hanya saja saya sering dipanggil keluar melayani tamu yang kehilangan sendal ungkap Yogi Trio Nanda Siswa kelas III SMAN 01 Canduang yang menjabat sebagai ketua pantia.

50 orang peserta dari jorong dan nagari tetangga tanpil mebawakan lagu terbaik yang mere kuasai. Walaupun panitia tidak memperkenankan keikutsertaan Qari dan Qari'ah yang pernah menjuarai MTQ tingkat Kecamatan, namun ada juga Qari yang pernah ikut MTQ tingkat kabupaten. Utusan-utusan yang tercatat di buku tamu diantaranya adalah dari Lasi, Pasanehan, Labuang, Puti Ramus, Gantiang Koto Tuo dan Seratus Janjang.

Taufik salah seorang officer panitia MTQ menerangkan bahwa dana acara ini didapat dari sumbangan donatur di perantauan, di kampung halaman dan dari iuran wajib anggota IKM. Sampai sekarang total dana yang dihabiskan berkisar 4 jutaan. Rangkaian acara MTQ ini dimulai dari berbuka puasa bersama sampai kepada Sahur bersama di lantai 2 mushalla.

Pemenang Musabaqah Tilawatil Quran tingkat nagari ini adalah:
  1. Aldi dari Surau Baru Gantiang Koto Tuo
  2. Ifnu Rusdi dari Masjid Jamik Sidang Sabuah Balai jorong Lubuak Aua
  3. Leni Marlina dari Masjid Jama'atul 'Amaliyah jorong Seratus janjang.
  4. Meri dari mushalla Mukhlishin VI kampuang bawah jorong XII Kampuang.
  5. Khairianti dari Mushalla Pawuah jorong Batu Balantai.
Pada umumnya peserta tidak tahan menunggu sampai siap acara. Setelah mereka tanpil langsung pulang, berharap pengumuman juara dikonfirmasikan panitia via handphone kepada mereka |CMC-003







Postingan Lama
Postingan Lebih Baru
- Advertisment -
- Advertisment -