24 C
id

TP.PKK Kecamatan Canduang “Peduli” Berikan Santunan


Berbagai terobosan, inovasi dan krearifitas tak luput dari organisasi ibu-ibu yang tergolong dalam Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejateraan Keluarga (TP.PKK) Kecamatan Canduang yang dinakhodai Ny. Eny Monisfar. Berbagai bentuk kepekaan khususnya masalah perhatian pada keluarga Rumah Tangga Sasaran (RTS) tetap menjadi prioritas utama.
Kepekaan dan kepedulian itu tergambar, setelah beberapa kali TP. PKK Kecamatan Canduang menyantuni para keluarga RTS yang sedang mengalami rawat inap. Menurut Ketua TP.PKK Kecamatan Canduang Ny. Eny Monisfar kepada kru CMC, kegiatan santunan ini sebenar sudah kesekian kalinya kita lakukan, mengingat hal itu sangat perlu kita lakukan karena RTS yang bersangkutan yang membutuhkan sentuhan kepeduliaan dan kepekaan dari masyarakat sekitar, termasuk dari TP. PKK kecamatan.
Santunan yang diberikan kali ini berupa sembako yang berasal dari zakat mal dari Muzaqi Hj. Benny Riyanti untuk keluarga Barizan (45 tahun) Jorong Lasi Tuo, Nagari Lasi Kecamatan Canduang, yang saat ini terbaring sakit di Rumah Sakit Ahmad Moechtar Bukittinggi karena mengalami gejala stroke.
“ Kita sangat merasakan beban yang harus dipikul oleh keluarga, apalagi anak-anak dari Barizan masing kecil-kecil sehingga membutuhkan biaya untuk menghidupi keluarga termasuk untuk biaya sekolah bagi anak-anaknya,” ungkap Eny.
Selain bantuan dalam bentuk sembako, kita juga menyalurkan bantuan dalam bentuk uang tunai yang dikumpulkan secara spontan oleh berbagai kelompok masyarakat, sebagai biaya untuk pengobatan dan perawatan selama Barizan menjalani rawat inap maupun rawat jalan nantinya.
Turut serta mengantarkan bantuan pada hari Selasa, 24 Mei 2011 tersebut, Camat Canduang Monisfar, Pengurus TP.PKK Kecamatan Canduang, Muzaqi Hj. Benny Riayanti, Wali Nagari Lasi Masril Khatib Bandaro, Wali Jorong Lasi Tuo serta perangkat nagari Lasi yang langsung diterima oleh Mertua Barizan beserta dengan anak-anaknya.
Usai menyerahkan bantuan kerumah Barizal, rombongan melanjutkan perjalanan meninjau kondisi Barizal kerumah sakit. “ Melihat tingginya rasa kepeduliaan dan kepekaan dari TP.PKK bersama dengan pemerintahan Kecamatan Canduang, Barizal tak kuasa menahan tetesan air matanya seusai mendengar penjelasan dari Camat canduang Monisfar,” ujar Akhyar Fuadi sekembali dari rumah sakit. CMC-06
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru
- Advertisment -
- Advertisment -