24 C
id

Pengurus Masjid se-Kecamatan Canduang Siap Jadi Tuan Rumah MTQ

Lasi, 2 Maret 2011

Seluruh pengurus masjid se-Kecamatan Canduang melahirkan kebulatan tekad "siap" menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ ) ke 35 tingkat Kabupaten Agam yang Insya Allah akan digelar pada akhir tahun 2012 nanti.

Kebulatan tekad seluruh pengurus masjid itu terungkap pada saat pertemuan pengurus masjid, wali nagari se-kecamatan Canduang, Ketua MUI Kecamatan Canduang M. Zakir Khatik Sipado, Ketua LPTQ Kecamatan Canduang Drs. Surya Wendri, Kepala KUA Kecamatan Canduang Zulkain Batubara, S.Ag, dan Camat Canduang Monisfar di Masjid Baiturrahman, Jorong Lasi Mudo, Nagari Lasi, Rabu (2/3).

Menurut Kepala KUA Kecamatan Zulkain Batubara, kesiapan para pengurus masjid itu, memeng perlu kita lakukan sedini mungkin, agar tidak tergesa-gesa nantinya. “ Kita sangat bersyukur, dukungan masyarakat Kecamatan Canduang untuk menjadi tuan rumah MTQ ke 35 tingkat Kabupaten Agam yang Insya Allah akan dilaksanakan akhir tahun 2012 nanti, dan itu merupakan modal besar untuk mampu mencapai dua sukses, sukses prestasi maupun penyelenggaran,” ungkap Zulkarnain yang juga pada tahun sekarang ini menjadi KUA berprestasi tingkat Kabupaten Agam tahun 2011.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kecamatan Canduang Drs. Surya Wendri manyatakan kesiapan Kecamatan Canduang juga menjadi tuan rumah MTQ ke 35 tahun 2012 mendatang. “Sudah tiga kali kita mengadakan rapat dan pertemuan dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat termasuk dengan pengurus masjid kali ini, Alhamdulillah semua kita di Kecamatan Canduang menyatakan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah MTQ mendatang,” ungkap Surya Wendri.

Ungkapan senada juga disampaikan Camat Canduang Monisfar, secara administratif dan faktual, Insya Allah kesiapan Kecamatan Canduang untuk menjadi tuan rumah MTQ tahun depan tidak perlu diragukan lagi. “ Kondisi itu juga sudah kita bicarakan dengan para perantau dan seluruh kelembagaan serta tokoh-tokoh masyarakat yang berada dikampung halaman,” papar Monisfar. CMC 006
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -
- Advertisment -