24 C
id

WALIKOTA BUKITTINGGI ZIARAH KE LUBUAK AWUA

Jum'at, 24 Desember 2010


Walikota Bukittinggi Ismet Amziz melakukan ziarah ke makam mantan Walikota Bukittingi Prof. H.M. Asril, SH masa bakti 1966-1976 di Jorong Lubuak Awua, Nagari Canduang Koto Laweh Kamis (23/12).

Kunjungan walikota Bukittinggi yang mengikutsertakan para muspida dan kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) itu disambut Camat Canduang Monisfar, Kapolsek AKP. Rita S, Dan Ramil Kapten TNI Inf. Jannawarman, Wali Nagari Canduang Koto Laweh T. Dt. Pangeran serta unsur keluarga dan para tokoh masyarakat Canduang.

Menurut Ismet Amziz, kegiatan ini merupakan acara rutinitas agenda tahunan, bersamaan dengan peringatan Hari Jadi Kota Bukittinggi yang untuk tahun 2010 ini memasuki usia yaang ke 226 tahun. " Kegiatan ini sudah merupakan tradisi bagi Pemerintahan Kota Bukittinggi sekaligus juga sebagai tanda penghormatan kepada para mantan walikota yang telah banyak berjasa untuk kemajuan Kota Bukittinggi," ungkap Ismet Amziz kepada crew CMC.

Ditambahkan Ismet, yang juga didampingi Ketua DPRD Kota Bukittinggi Rahmad Aris, SE dan Wakil Walikota Bukittinggi Dr. Harma Zaldi, keinginan dari pemerintahan Kota Bukittinggi pada masa mendatang, seluruh makam para mantan walikota Bukittinggi ini akan kita satukan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Gulai Bancah Bukittinggi.

" Tentunya, harapan ini lebih tertuju pada pihak keluarga mantan walikota, agar bermusyawarah terlebih dahulu sekaitan dengan wacana dan keinginan Pemerintah Kota Bukittinggi itu," ujar Ismet.

Selain melakukan ziarah, juga dilakukan peletakan karangan bunga oleh Walikota Bukittinggi serta tabur bunga oleh para muspida, Camat Canduang dan Wali Nagari Canduang Koto Laweh serta pihak keluarga almarhum dan ditutup dengan doa bersama.| CMC-001 M. Kayo 






====================
Mohon komentar dan masukan...............!!!
Share postingan ini di facebook dan twiter anda. Click logo
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

1 komentar

- Advertisment -
- Advertisment -