24 C
id

FAKHRURRAZI AKAN IKUTI LOMBA KE AMERIKA


 Senin, 29 November 2010

Siapa sangka dan siapa duga, Fahkrurrazi warga Bukik Batabuah dalam usia 15 tahun yang saat ini akan menamatkan jenjang pendidikan setingkat SMP di negeri jiran tetangga Malaysia, warga Tarok, Jorong Kubang Duo Koto Panjang Nagari Bukik Batabuah keluar sebagai juara Thinkquest Internasional Contest tingkat negara Malaysia yang berhak mewakili negara Malaysia untuk lomba tingkat dunia yang akan digelar pada medio April 2011 di Amerika.

Putra kedua dari tiga bersaudara pasangan Zulmen Bin Buyung dengan Immiarti Binti Lahmuddin tahun ini akan menamatkan pendidikannya di Sekolah Menengah Kebangsaan Abdullah Munshi dan diberikan kebebasan oleh Pemerintah Malaysia untuk memilih sekolah favorit yang akan dipilihnya setingkat SMA dinegara itu.

Dari Lomba Thinkquest Internasional Contest tingkat negara Malaysia itu, Razi panggilan akrabnya berhak mendapatkan bonus senilai 2500 Ringgit Malaysia dan malahan sempat juga mendapatkan "gendongan" dari mantan orang pertama di Malaysia Mahattir Moehammad pada bulan Maret 2010 lalu. Untuk lomba tingkat dunia di Amerika ini, sang pemenang nanti akan mendapatkan bonus hadiah $20.000 atau senilai Rp. 200 juta lebih.

Pada saat pulang kampung dan sempat ketemu dengan kami Camat Canduang, di warung nasgor jalan Pandu Kasiak Simpang Bukik tadi malam minggu (28/11) hingga jam 2 dini hari yang ditemani "mamak"nya Opick Typo Grapic Div, Razi juga memaparkan selama mengikuti jenjang pendidikan ia selalu berprestasi dan mendapatkan bea siswa.

Cabang prestasi yang akan diperlombakan itu adalah bidang komputerisasi dalam bentuk pembuatan websitte bernarasi bahasa Inggeris dengan bercerita tentang negara dan budaya serta topik lainnya terkait dengan sejarah dan kemajuan negara melayu Malaysia ini.

Razi yang bercita-cita ingin menjadi Engineer Aero Space ( jurutera aero angkasa ) konon kabarnya juga sudah dijamin mendapatkan pekerjaan oleh pemerintahan Malaysia usai tamatan SMA nantinya serta diberikan juga peluang untuk melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi dengan tawaran penghasilan yang cukup menggiurkan perbulannya. | CMC-001 M. Kayo







====================
Mohon komentar dan masukan...............!!!
Share postingan ini di facebook dan twiter anda. Click logo 

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -
- Advertisment -