24 C
id
Ayo gabung jadi wartawan TriargaNews.Com ! Klik Di sini! 



Menyongsong Canduang Organik 2012 Kelompok Tani Budi Mulia Panen Padi Organik

CMC Canduang
Jum'at, 16 April 2010

Untuk menyongsong Canduang Organik 2012, kelompok Tani Budi Mulia menandai aksinya dengan Panen Raya Padi Organik di Halaman Panjang, jorong Batu Batu Balantai, nagari Canduang Koto Laweh Kamis, 15 April lalu. Pada acara itu hadir Camat Canduang, Wali Nagari Canduang Koto Laweh, Kepala-kepala jorong, dinas pertanian tingkat kabupaten, kecamatan dan kelopok-kelompok tani dari kecamatan IV Angkek serta Canduang. Pada kesempatan itu juga hadir bapak angkat Kelompok Tani Budi Mulia, Dirut PT Semen Padang Drs. H. Endang Irzal, MBA Ak

Iskandar
Selama 3 tahun perjalannya dalam penyempurnaan penelitian pupuk organik dan pengembangan produksi, Iskandar bergabung bersama Kelompok Tani Budi Mulia Koto Hilalang nagari Lambah. "Das" ketua kelompok tani beserta seluruh anggota, antusias memakai dan memproduksi pupuk organik PORST (Pupuk Organik Semua Tanaman) bubuk dan cair itu secara manual dan apa adanya.

Das
PORST ini di formulasi oleh CV.AGRIFFAT MAKMUR SEJAHTERA dapat digunakan untuk seluruh tanaman dan penyubur tanah. Terbukti juga dapat membantu pencernaan ikan. PORST adalah kombinasi unsur oganik dan mikro organisme (probiotik) yang sangat dibutuhkan dalam proses penyuburan dan pemulihan kondisi tanah dari ketergantungan terhadap bahan kimia. Satu hal yang yang menarik pada PORST, bahwa pupuk ini bisa diproduksi dalam waktu singkat.

Dalam pengembangannya Budi Mulia berjibaku dalam produksi. Walaupun hanya merajang dan mengayak dengan alat-sederhana. Namun produk PORST telah dikenal di berbagai daerah di Sumatera Barat dan Riau. Budi Mulia agak kewalahan memenuhi permintaan pasar disebabkan kekurangan dalam teknologi pengolahan. Diharapkan bantuan bapak asuh dan investasi untuk pengembangan berikutnya. [ CMC-003


KELOMPOK TANI BUDI MULIA
PANEN PADI ORGANIK
di Halaman Panjang, Jorong Batu Balantai, nagari Canduang Koto Laweh Kamis, 15 April
 PORST
(Pupuk Organik Seluruh Tanaman) Serbuk dan Cair
Dalam penyempurnaannya selama 3 tahun belakangan, sekarang terbukti cepat, tepat dan tanggap terhadap kebutuhan pupuk organik.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar