24 C
id

71

ANTUSIAS MASYARAKAT MENGHADAPI LOMBA NAGARI BERPRESTASI 2010

“Luar biasa…”, itu lah kata yang pantas dilontarkan dalam melihat tingginya kepedualian dan partisipasi masyarakat canduang dalam menghadapi Lomba Nagari Berprestasi tingkat Kabupaten Agam tahun 2010 ini. Hal ini terlihat dari semangat gotong royong dari berbagai lapisan dan unsur masyarakat di Nagari Canduang koto laweh ini, yang bekerja mengorbankan waktu mereka dalam menghadapi penilaian dari tim penilai yang akan diadakan pada hari Rabu 10 Maret 2010 mendatang. Kesibukan terlihat

Semangat gotong royong ini mulai dirasakan sekali dari rasa Optimis wali Nagari Canduang Koto Laweh T.Dt.Pangeran S.Sos yang menyanggupi untuk mewakili Kecamatan Canduang dalam lomba tersebut. Hal ini dibenarkan oleh Yandrizal, S.Sos Kaur Pembangunan nagari Canduang Koto Laweh. “Kami menyanggupi mewakili Kecamatan Canduang tahun ini, karena kami memang yakin bahwa semua unsur dan lapisan masyarakat Canduang akan sangat-sangat mendukung ini, bukan hanya dari masyarakat kami di kampuang, bahkan juga dari rantau” lanjutnya. “Dan ternyata itu bukan cuma prediksi kami aja, implementasi nya di lapangan ya seperti yang bapak lihat sekarang ini, semua pihak turut serta dalam pembenahan nagari ini’ lanjutnya lagi. Menurut yandrizal, gotong royong ini bukan hanya baru-baru ini saja kami lakukan, jauh sebelum nya kami sudah lakukan, seperti Gotong Royong serentak di jorong-jorong tanggal 21 februari lalu, dan berkelanjutan sampai hari ini dan sampai lomba nantinya.

Pada kesempatan yang sama Camat Canduang Monisfar,S.Sos juga menyampaikan apresiasi nya kepada masyarakat canduang yang memiliki rasa kebersamaan yang tinggi dalam mewujudkan kemajuan Nagari mereka. “kami dari pihak Kecamatan memberikan apresiasi yang tinggi melihat animo masyarakat Canduang Koto laweh yang sangat peduli dan partisipatif dalam menghadapi lomba ini. Sebenarnya, geliat masyarakat dalam goro ini, khusus nagari cangkola masih terjaga dan terpelihara sangat utuh walaupun tidak menghadapi lomba ini”

Tidak hanya masyarakat Canduang dan unsur masyarakat saja, rasa antusias itu juga terlihat dari dukunga berbagai pihak, dinas dan instansi terkait dan juga Muspika yang berada di Kecamatan Canduang seperti Puskesmas, PKK kecamatan, KUA, BP4K2P, UPT Penddikan, Danramil, Polsek dan Dinas-dinas Instansi terkait lainnya tanpa terkecuali, baik memberikan pembinaan langsung maupun menyediakan data-data yang dibutuhkan untuk lomba ini.

Camat Canduang juga menambahkan “Target yang hendak dicapai dalam Lomba Nagari ini sebetulnya lebih difokuskan pada Nagari itu sendiri, yaitu nya menjadikan nagari Canduang Koto Laweh menjadi nagari terbaik bagi masyarakat nya sendiri melalui mambangkik batang tarandam sebagai wujud kepedulian dan partisipatif dalam membuka tabir pengabdian terhadap Nagari”.

(Oleh: Hutri/07 Maret 2010/Canduang Media Center)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

1 komentar

  1. Mhd.nasir Kh.Bagindo8 Maret 2010 pukul 07.33

    Ambo maliek lansuang di Kantor wali Nagari Canduang KotoLaweh ,ambo akui ambo salut kapada anak nagari canduang koto laweh nan indak pernah kkenal lelah untuk bahu membaahu melaksakasanakan bermacam kegitan goro,baitu juo ambo sampaikan kapada nyiak wali canduang koto laweh dan pak camat ,baa caronyo mangko bisa masysarakat basatu model itu ? bialah kok indak nomor satu nyiak tapi bisa mewkili agam ka Profinsi semoga nyiak doa kami dari bukik Batabuah.

    BalasHapus
- Advertisment -
- Advertisment -