24 C
id

75

Urang Dapua CMC Mengundang beberapa “Tamu Istimewa”

Canduang, 15 Maret 2010

CMC, Akhyar FUadi

Malam kemarin(13/03) Urang Dapua CMC kembali menggelar pertemuan di Sekretariat sementara CMC, MTI Canduang. Pertemuan rutin yang digelar satu kali seminggu tersebut dimulai pada pukul 21.00 WIB dengan agenda pencerahan dan evalausi kinerja urang dapua. Hal ini dinyatakan oleh Camat Canduang dalam sambutannya, “pertemuan ini kita gelar untuk memberikan pencerahan bagi seluruh urang dapua dengan mengundang beberapa orang “tamu istimewa” pada malam hari ini” ujarnya. “Tamu istimewa” yang dimaksud ialah Asraferi Sabri (mantan wartawan Singgalang dan Mimbar minang ), Trides (wartawan) dan Rifki ( presenter Bukittinggi Televisi ).

Pada kesempatan tersebut, Asraferi menguraikan tentang kewartawanan dan prinsip-prinsip jurnalistik. Hal yang sama juga disampaikan oleh Trides dan Rifki. Asraferi berharap agar Urang Dapua betul-betul memiliki Integritas selaku jurnalis yang akan menyuarakan suara kebenaran dan berpihak pada kepentingan Publik. Ia juga mengungkapkan kekagumannya pada Urang Dapua karena telah berhasil melakukan langkah spektakuler dengan mengelola dan menyediakan portal online dan sebuah media penghubung silaturrahmi masyarakat Canduang yang ada di kampung maupun dengan perantau. Ada beberapa masukan yang diberikan oleh beberapa narasumber tersebut, diantaranya publish foto-foto yang mesti melalui beberapa proses editing terlebih dulu dan berita yang ditulis mesti mempergunakan kaidah tata bahasa yang baik dan lain sebagainya.

Rifki juga berharap agar kemampuan Urang Dapua semakin dipertajam, tidak hanya dalam meliput berita, tapi juga dalam hal wawancara. Pada kesempatan tersebut para tamu istemewa ini juga didaulat oleh Pimred CMC, Monisfar, sebagai dewan kehormatan CMC dengan memakaikan seragam CMC kepada Asraferi dan Rifki dan diliput secara eksklusif oleh kameramen BiTV yang juga diundang khusus pada malam itu.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -
- Advertisment -