24 C
id

62

MASYARAKAT CANDUANG UCAPKAN DOA-SELAMAT UNTUK SANG BUPATI
Sabtu, 06 November 2010

Jum'at (05/11) lalu, selepas shalat Jum'at, Lebih dari enam ribu orang datang memadati rumah kelahiran Ir. H. Indra Catri, MSP Dt. Malako Nan Putiah di Jl. Baringin Anam, Pasar Baso. Ratusan Masyarakat Canduang beriringan datang bergantian memberi selamat dan doa atas dilantiknya Sang Datuk menjadi orang nomor satu Agam Periode 2010-2015. Papan bunga ucapan selamat menghiasi pintu masuk tenda pesta.


Rombongan ibu-ibu kelompok Yasinan datang berbaju seragam. Kelompok Tani, PKK, Camat, Wali Nagari serta kepala-kepala jorong se-Canduang datang bersama warga lainnya memberi selamat. Alek mendoa itu menghabiskan berkarung-karung beras dan berkilo-kilo sambal, dimeriahkan pula dengan kesenian tradisional tambua tansa anak nagari Tabek Panjang serta Randai sampai tengah malam.

Pemilu Kada telah usai, perjuangan pada dua kali putaran sungguh melelahkan para relawan, atas iradah Allah Swt. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah diamanahi menjadi pemimpin dan dilantik sebagai Bupati Agam periode 2010-2015. Prinsip kebersamaan dalam menatap dan membangun untuk masa yang akan datang adalah moto Sang Datuk mengarahkan haluan menahkodai biduk yang bernama "Agam" untuk lima tahun kedepan.

Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah menyampaikan pada Alek-Doa itu bahwa kita sama mengharapkan kegiatan ini adalah awal bagi masyarakat Agam untuk membangun kearah Mandiri dan Madani. Kebersamaan harus dikedepankan dengan semboyan "Basmo Mangko Manjadi". Yang terpenting dari semuanya adalah mengawali dengan meluruskan niat untuk membangun. Alek politik politik berakhir sudah biduak lalu kiambang batawuik tandas Sang Datuak. | CMC-003 Fitrayadi



====================
Mohon komentar dan masukan...............!!!
Share postingan ini di facebook dan twiter anda. Click logo
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -
- Advertisment -