24 C
id

Warga Perantauan BBC Club Agam Pulang Basamo dan Silaturrahmi Ke kampung Bangkaweh


Sambutan kedatangan warga perantauan BBC di jorong Bangkaweh Kecamatan Banuhampu Agam,N



BUKITTINGGI, Triarganews- Acara Pulang Basamo warga jorong  Bangkaweh Kecamatan Banuhampu Agam Sumatera Barat, tahun ini bertepatan dengan digelarnya acara Haflah/ Khatam Alqur'an Ke-27  MDTA Masjid Al Abrar nagari Bangkaweh yang akan berlangsung Sabtu 29 Juni 2024.


Pulang Basamo di Jorong Bangkaweh, dengan sebutan "Bangkaweh Baciloteh Club" (BBC) diadakan disalah satu halaman rumah warga pada Jum'at (28/6/2024).



Dihadiri oleh Wali Nagari dan perangkat setempat. Diikuti  kurang lebih 70 orang perantauan yang pulang dengan bus melalui jalur darat, dan ditambah lagi dengan pulang dengan jalur udara, kendaraan pribadi yang tersebar dibeberapa wilayah di Indonesia diantaranya, dari Jakarta, Bandung, Padang, Jawa Tengah, Pekan Baru, Tanjung Pinang Riau, dan lain-lain.


Afrizal JM, Ketua masyarakat Bangkaweh diperantauan, mengatakan, bahwa acara Pulang Basamo ini, sudah direncakan sebelumnya. Pada hari ini adalah penyambutan dari warga jorong Bangkaweh terhadap keluarga, dunsanak yang pulang dari rantau.



"Kami sebagai perantau Bangkaweh yang ada dibeberapa daerah, khususnya Kota Bandung, Jakarta, Pekan Baru. Sangat senang bisa menyambung silarurrahmi," ujarnya.


Ia mengaku bahagia dan haru, karena ini suatu momen yang luar biasa dari masyarakat Bangkaweh yang ada diperantauan, dan juga bagi masyarakat Bangkaweh yang ada di kampung.


"Selanjutnya kita berharap,  akan merancang lebih baik lagi, serta banyak warga perantauan Bangkaweh bersemangat untuk turut pulang basamo (bersama,red)," ungkapnya.


Foto bersama di kampung Bangkaweh, para perantau yang ada diberbagai daerah di Indonesia, N


Pada kesempatan itu, Emmy, Ketua Bundo Kanduang masyarakat Bangkaweh diperantauan, menuturkan, keinginan ini sudah direncakan beberapa tahun lalu, baru bisa terealisasi sekarang.


"Pada hari Minggu (30/6) akan diadakan silaturrahmi dengan warga kampung Bangkaweh. Kami sangat terharu atas apresiasi warga Bangkaweh, dan berbaur dengan kami dari rantau dalam keakraban," sebutnya.


Disampaikannya, tujuan pulang basamo tentu untuk mempersatukan semua warga Bangkaweh yang ada dikampung dengan warga dirantau dengan visi misi untuk memajukan kampung.



"Kita dari perantauan, memberikan support ,sumbangan pikirin, dan mengkoordinir apa kegiatan yang ada dikampung Bangkaweh, kedepannya kegiatan ini  agar rutin berlanjut," imbuhnya. (San)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -
- Advertisment -