24 C
id

Bukittinggi, TriArgaNews.Com - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat yang diwakili Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin,) Wilayah 1 Willia Zuwerni,M.Pd memuji Kepala SMK Genus Bukittinggi atas prestasi dan pelaksanaan Wisuda,pelantikan dan Angkat Sumpah 244 Asisten Tenaga Kesehatan (ASNAKES) tamatan SMK Genus tahun 2023/2024 di Triple Three eks Convention Novotel Bukittinggi,Selasa (07/05/2024). 


Kacabdin dalam sambutan Wisuda dan Pelantikan mengatakan bahwa SMK Genus memang luar biasa,baik dari segi prestasi, fasilitas, performance siswa,guru dan karyawan maupun manajerial kepala sekolah dan kemampuan meloby jejaring dan marketing pendidikan dan berinovasi patut kita acungkan jempol dan salut. 


Contoh kecil saja mulai dari awal acara wisuda,pelantikan dan angkat sumpah di gedung yang representatif ini Semuanya tertib,khitmat.”Tidak ada yang berbicara apalagi keluar masuk gedung,termasuk orangtua dan undangan.Semua tertara rapi.Ini tentunya budaya karakter yang sudah dari awal siswa masuk SMK Genus diajarkan dan diciptakan oleh kepala Sekolah beserta stoke holder yang ada di SMK Genus Bukittinggi”,jelas Kacabdin. 


Dikatakan sebuah proses pendidikan yang baik dan berkualitas akan lahir tamatan -tamatan yang berkarakter,beretika, santun, peduli dan kompeten sesuai dengan kompetensi keahlian yang digeluti. 


Untuk Sumatera Barat, dari sekian banyak SMK Negeri dan Swasta, menurut penilaian kami,SMK Genus Bukittinggi memang boleh dikatakan yang terdepan.”Nama SMK Genus tidak hanya dikenal oleh masyarakat di Sumatera Barat saja tetapi juga terkenal di Propinsi Riau,Jambi,Bengkulu dan Sumatera Utara, karena di setiap kelok dan persimpangan jalan bahkan di mana – mana kita temukan spanduk pohon SMK Genus yang berdampingan dengan Spanduk SMA Praja Taruna. Disamping itu kepala sekolahnya enerjik,berprestasi dan kreatif.Ini sesuai dengan mottonya 80 persen,maju dan mundurnya Sekolah,terletak di tangan Kepala Sekolah.”Jika kepala sekolah hebat,didukung oleh Yayasan yang bersemangat,maka majulah sebuah sekolah itu.Begitupun sebaliknya”,kata Kacabdin. 


Dikatakan,untuk Sumatera Barat, SMK Genus merupakan SMK yang paling banyak jumlah siswanya dibanding dengan SMK Swasta yang lainnya. 


"Salah satu strategi marketing pendidikan gaya Genus ini perlu di contoh oleh SMK Swasta agar bisa memenangkan persaingan dan mendapatkan siswa baru yang banyak dan berkualitas di masa bulan PPDB sekarang”,ujar Willia. 


Kacabdin disambutannya tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada orangtua/walimurid yang mempercayakan anaknya ke SMK dan SMA yang ada di Bukittinggi,termasuk ke SMK Genus,dan kepada siswa yang sudah dilantik dan di sumpah, atas nama Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Barat mengucapkan Selamat dan Sukses kepada siswa yang sudah dilantik dan disumpah. 


Sementara itu,Walikota Bukittinggi diwakili Staf Ahli Pemko Drs. Melfi Abra, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadiran SMK Genus Bukittinggi memberikan efek domino bagi perekonomian masyarakat di Kota Bukittinggi,karena siswa dan siswa SMK Genus yang rata -rata berasal dari luar kota Bukittinggi mereka ada yang berasrama,ada yang kost dan ada yang mengontrak rumah dan berbelanja sehari hari di kota Bukittinggi. 


“Mewakili Pemerintah daerah, saya mengapresiasi positif kehadiran dan eksistensi SMK Genus di Bukittinggi”,ujar Melfi. 


Di bidang pendidikan, Walikota Bukittinggi Bapak Erman Safar sangat perhatian kepada SMK dan SMA baik negeri maupun Swasta yang berada di Kota Bukittinggi,buktinya Siswa yang berasal dari Kota Bukittinggi dibantu uang SPP nya dari Pemko Bukittinggi, begitu pula guru -guru yang mengajar di SMK dan SMA di kota Bukittinggi meski tak ber KTP Bukittinggi,diberikan insetif honor untuk guru guru swasta.”Salah satunya,guru -guru SMK Genus yang terbanyak mendapatkan insentif guru swasta dari Pemko Bukittinggi," tutup Melfi yang juga mantan Kadis Pendidikan Kota Bukittinggi. 


Editor: Hernan Pratama

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -
- Advertisment -