24 C
id

Peduli HIV Ilham Alkhairi Putuskan Mata Rantai Bibit Baru Penderita HIV

Peduli HIV Ilham Alkhairi Putuskan Mata Rantai Bibit Baru Penderita HIV 
Bukittinggi - Peduli HIV Ilham Alkhairi putuskan mata rantai bibit baru penderita HIV. HIV adalah penyakit seumur hidup virus HIV akan menetap di dalam tubuh penderita seumur hidupnya. 

Ilham Alkhairi, ST, Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil 1 Mandiangin Koto Selayan, Bukittinggi peduli dan support saudara-saudara yang terkena HIV. Karena semakin kita tahu kalau mereka terjangkit HIV jangan jauhi tapi dekati. Menurut  Ilham Alkhairi mereka juga butuh support untuk bertahan hidup karna mereka aset bangsa yang mempunyai masa depan juga keluarga yang harus dipertahankan.


Sehingga perlunya langkah kongkrit untuk menanganinya bila tidak ditangani dengan serius menanganinya khawatir penurunan daya tahan tubuh si penderita  tidak terkendali dan bisa mematikan.

Dengan rasa persaudaraan dan kepedulian yang tinggi Ilham Alkhairi, Selasa, (10/10/2023) juga sudah salurkan susu dan madu sebagai suplemen tambahan bagi mereka penderita HIV di Bukittinggi.

Bersama Dinkes Provinsi pun telah disampaikan Ilham Alkhairi melalui via telfon bahwa untuk strategi memutuskan mata rantai penyakit HIV ini pun perlu peranan pemerintah dan instansi terkait untuk menanganinya.

Salah satunya upaya Ilham Alkhairi berharap bisa menggali mata rantai pengidap HIV dan memutuskannya ucap Ilham Alkhairi seorang pemimpin muda yang memandang kesejahteraan masyarakat sebagai prioritas utama.

Insyaallah kegiatan ini melibatkan pengurus KPA, dinas kesehatan, rumah sakit, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, kelompok sasaran/kelompok beresiko dan pihak terkait.

Dengan latar belakang yang kuat dalam pemberdayaan masyarakat dan pengembangan sosial, Ilham memiliki tekad untuk mewujudkan perubahan positif melalui peran kita bersama. 

Marilah kita sama-sama untuk melindungi diri kita dan generasi penerus kita agar terhindar dari bahaya HIV menuju Indonesia bebas HIV tahun 2030. Sukses dan sehat selalu untuk kita semua, pungkasnya.

Saya sangat bersyukur masih ada yang peduli terhadap kami dan teman-teman ucap (Y) salah seorang penderita HIV. Saya berharap agar komitmen, komunikasi, koordinasi dan kolaborasi diantara segenap pemangku kepentingan dalam pencegahan dan pengendalian HIV AIDS dan penyakit menular lainnya semakin kuat dan nyata, terangnya.(Rika)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -
- Advertisment -