24 C
id
Ayo gabung jadi wartawan TriargaNews.Com ! Klik Di sini! 



Bina Karakter Siswa, SMP N 1 Baso Laksanakan Program Shalat Berjamaah

Bina Karakter Siswa, SMP N 1 Baso Laksanakan Program Shalat Berjamaah 


Agam - Program shalat berjamaah tepat waktu dilaksanakan di Masjid Al Muta'alimun SMP N 1 Baso. Siswa, guru, dan tenaga kependidikan melaksanakan program shalat berjamaah di masjid lingkungan sekolah ini. Untuk sebagai contoh dan motivasi agar siswa dapat menunaikan kewajibannya tepat waktu.

Shalat berjamaah di Masjid Al Muta'alimun SMP N 1 Baso bertujuan mengajarkan siswa sejak dini untuk terbiasa melakukan shalat berjamaah. Dimana shalat merupakan salah satu kewajiban dari umat islam.

Kepala sekolah SMP N 1 Baso yang biasa disapa Alfian menjelaskan kegiatan shalat berjamaah ini wajib dilaksanakan sebagai sarana latihan untuk menjalankan perintah Allah SWT. Dan juga untuk mendidik siswa untuk menjadi disiplin. Baik disiplin dalam belajar maupun disiplin pada tata tertib di sekolah.

Beliau pun berharap dengan melaksanakan shalat yang tertib dan teratur dapat berimbas pada kedisiplinan seseorang dalam melakukan pekerjaan. Sehingga semakin bagus ibadah shalat seseorang, semakin baik pula tingkat kedisiplinannya. Sebaliknya semakin ia sering mengabaikan aspek ibadah dan ia juga akan lebih mudah mengabaikan urusan-urusan diluar ibadah. Mudah-mudahan  kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua, ucapnya.(Rika)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar