24 C
id

56a

MTI CANDUANG DAPAT BEASISWA GEMPITA
CMC Canduang, Selasa 26 Oktober 2010

MTI-Canduang- Adalah salah-satu aplikasi dari program Sapta Karya Unggulan Kecamatan Canduang bidang Gempita (Lembaga Pengembangan Siswa Berprestasi ) Senin (25/10) lalu, 18 orang Santri MTI Canduang dapat beasiswa sejumlah Rp. 400.000 yang dananya sengaja dicarikan oleh pihak pemerintahan kecamatan Canduang dari muzakki untuk membantu pelajar yang lemah dibidang ekonomi dan berprestasi dalam pelajaran. Mayoritas penerima beasiswa itu adalah  Huffazd (Para penghafal Alquran) yang juga mendapat beasiswa dari jama'ah pengajian di Malaysia.

Untuk tindak lanjutnya, MTI Canduang juga kan mengupayakan setiap tahunnya beasiswa untuk anak Yatim yang dananya dicarikan dari link Pimpinan MTI, orang tua asuh, perantau maupun rekan-rekan dan relasi di Jakarta, Batam dan Malaysia. Beberapa tahun sebelumnya H. Amhar Zen Arrasuli (Pimpinan MTI) bersama rekan-rekannya juga telah mengumpulkan dana zakat untuk membantu guru-guru dan beasiswa beberapa orang murid-murid tidak mampu.

Berbagai upaya akan terus diupayakan oleh pemerintah kecamatan Canduang untuk memajukan bidang pendidikan. Hal ini juga diikuti oleh pemerintahan masing-masing nagari melalui pemberdayaan para perantau yang sangat peduli dengan kelanjutan pendidikan anak-anak yatim dan anak-anak keluarga kurang mampu yang memiliki kemampuan akademik dan kecerdasan yang selayaknya diperhatikan kelanjutan pendidikannya.


Ini adalah tahun kedua H. Elfis bersama isteri Hj. Benny Riyanti mendistribusikan zakatnya di kecamatan Canduang. Ratusan juta rupiah dari pembersihan harta telah mengalir untuk membantu sesama. Masih segar diingatan kita, ramadahan lalu telah dikucurkan pula dana ratusan juta rupiah untuk membantu masyarakat kurang mampu yang tersebar diseluruh jorong-jorong di kecamatan Canduang. Demikian banyaknya harta yang telah dikeluarkan, akan menambah berkah dan rezki yang melimpah bagi mereka insyaallah. | CMC-001 M. Kayo


====================
Mohon komentar dan masukan...............!!! 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -
- Advertisment -