24 C
id

Kura-kura Darat, Salah Satu Hewan Purba yang Ada di Keju Lasi

Kura-kura Darat, Salah Satu Hewan Purba yang Ada di Keju Lasi 

Agam - Mengenalkan anak dengan hewan sejak usia dini memiliki segudang manfaat lho. Selain mengajarkan anak untuk menyayangi hewan, manfaat lainnya adalah bisa berdampak positif pada tumbuh kembang anak. 

Salah satu hewan yang dapat dikenalkan kepada anak-anak adalah kura-kura darat. Kura-kura darat saat ini mulai banyak diminati untuk dipelihara sebagai binatang kesayangan. Perubahan kebiasaan ini adalah sebuah peluang juga bagi peternak hewan kesayangan, khususnya peternak kura-kura.

Perkembangan zaman seringkali membuka peluang-peluang usaha baru, tidak tertutup juga bidang peternakan dan pertanian.

Kura-kura sendiri merupakan salah satu hewan purba yang masih bertahan, bahkan banyak ditemukan hingga saat ini. Kura-kura juga lazim dijadikan peliharaan sebab hewan ini jinak dan tidak berbahaya. 

Kura-kura darat yang bisa kita temui di Keju Lasi ini sangat umum dijadikan hewan peliharaan. Spesies ini berasal dari selatan Gurun Sahara, Afrika. Oleh karena itu, Sulcata juga dikenal dengan nama african spurred tortoise.

Seorang peneliti dari Afrika, Bill Branch, melaporkan bahwa Sulcata dapat mencapai berat maksimal sebesar 105 kg dan panjangnya mencapai 83 cm dengan usia lebih dari 70 tahun.

Kura-kura ramah kepada anak. Sehingga cocok menjadi peliharaan keluarga.

Merawat kura-kura juga tidak sulit. Makanan, tempat tinggal, serta pemeliharaan lain sangat mudah dilakukan.(*)



Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -
- Advertisment -