24 C
id
Ayo gabung jadi wartawan TriargaNews.Com ! Klik Di sini! 



BERBUKA BERSAMA IMACAKO

Lain asyiknya dengan pemuda, energik dan penuh canda, yang tua-tuapun berasa kuat lagi bila bergaul dengan mereka. Hal itu dirasakan oleh Asril Rajo Mangiang wali jorong III Kampuang saat berbuka bersama IMACAKO (Ikatan Mahasiswa Canduang Koto Laweh) di aula utama komplek kantor wali nagari Canduang Koto Laweh Balai Sati pada Sabtu malam (13/08/2011).

Acara berbuka bersama itu adalah penutupan serangkaian program Semarak Ramadhan IMACAKO. Puluhan Pemuda Pelajar Canduang Koto Laweh yang sedang menimba ilmu di berbagai perguruan tinggi hadir malam itu. Persiapan untuk berbuka dimasak di rumah salah seorang mahasiswa yang tinggal di Batu Gadang kemudian dibawa ke Balai Sati. Hadir bersama mereka Sekcam Canduang Drs. Surya Wendri, Ketua BAMUS Canduang Koto Laweh Efrizen, M.Pd Katumangguangan Nan Sabatang, Seknag Canduang Koto Laweh Drs. Metrizal, Ketua Karang Taruna Ismail Marzuki, wali-wali jorong dan beberapa orang anggota PKK.

Syukri Salim ketua IMACAKO mengaku senang dan puas dengan serangkaian program-program yang telah dijalankan. Nampak kekompakan anggota dan dukungan orang-orang tua serta masyarakat. Terbukti pada penyambutan pulang basamo IKCK 2011 ini IMACAKO langsung ditangkap sebagai panitia pelaksana bersama Karangtaruna pada rapat BAMUS dan Wali nagari Jum'at sore (12/08) lalu. Drs. Surya Wendri Sekcam kecamatan Canduang menyampaikan ungkapan salut dan selamat kepada IMACAKO dan hendaknya hal ini akan terus terbina dan berkesinambungan pada tahun-tahun berikutnya.

Dengan kapasitas kemahasiswaannya, pada kesempatan itu IMACAKO masih sempat-sempatnya memberi santunan puluhan ribu rupiah kepada 22 orang anak yatim se Canduang Koto Laweh. Per jorong mendapat 2 orang. Dana kegiatan dan santunan itu didapat dari sumbangan Masyarakat di masjid-masjid dan iuran dari anggota sendiri ungkap Diana Iswari Bendahara IMACAKO.

Pada kesempatan itu IMACAKO membentuk pengurus cabang diberbagai daerah seperti Aceh, Sumatera Utara, Pekan Baru, Padang, Batusangkar, Jakarta, Jogja dan lain-lain. |CMC-003
------------- Lihat Galery photo facebook kami disini

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru