24 C
id

SOSOK MONISFAR,S.Sos. NOMINASI CAMAT BERPRESTASI DARI KABUPATEN AGAM

Seorang Monisfar,S.Sos, Camat Canduang dengan pola dan gaya kempemimpinannya yang merakyat(menurut sebuah sumber yang layak dipeercaya) berhasil menggaet predikat Camat Berprestasi tingkat kabupaten Agam. Keberhasilannya sangat tidak terduga, karena dari 16 kecamatan yang ada di kabupaten Agam Monisfar adalah salah seorang camat di antara dua atau tiga orang yang merintis karier dari bawah (staf). Keberhasilan tersebut membawanya mewakili Kabupaten Agam untuk.memperebutkan predikat Camat Berprestasi Tingkat Propinsi Sumatera Barat di Padang.
Bagi masyarakat Canduang, keberhasilan Monisfar, S.Sos memperoleh titel camat Berprestasi Tingkat Kabupaten Agam, bukanlah suatu yang aneh. Beliau dikenal selama ini sebagai seorang camat yag merakyat. Beliau selalu hadir dalam setiap kesempatan di tengah masyarakat dalam kondisi atau kegiatan apa pun. Beliau pun tidak segan-segan mengunjungi rumah masyarakat untuk memberikan bantuan atau pertolongan. Tidak sedikit masyarakat Canduang yang telah menerima bantuan atau pertolongan darinya. Baik berupa bantuan materil maupun berupa moril.
Tiga tahun lebih kurang perjalanan Monisfar, S.Sos memimpin Kecamatan Canduang, selama itu pula beliau mengagendakan pembaruan-pembaruan dalam pemerintahan Kecamatan terutama untuk pelayanan masyarakat. Mulai dari pelayanan dengan agenda murah, cepat, teliti, dan akurat sampai ke pelayanan yang memanfaatkan media elektronik (internet dan seluler). Program inovasi pelayanan yang diberikan kepada masyarakat sangat membantu masyarakat dalam berurusan apa pun.
Dua tahun terakhir, sebagai seorang camat Monisfar,S.Sos mengusung kerangka kerja yang diberi nama Sapta Karya pembangunan Kecamatan Canduang. Ketujuh kegiatan dalam kerangka kerjanya membangun Kecamatan Canduang adalah merupakan program inovasi untuk memberdayakan masyarakat.dalam usaha mengentaskan kemiskinan. Meski pun secara ril tentang pengentasan kemiskinan belum diperoleh data yang valid, tapi yang pasti sosok Monisfar, S.Sos sebagai Camat telah berbuat dan berupaya.
Tujuh program kerja yang di usung Minisfar,S.sos itu adalah; (1) Pemeran bernuansa Islami (Merapi). (2) Canduang Organik. (3) Canduang Media Canter (CMC). (4) Gempita Olympiade. (5) Gebyar BMT. (6) Sekolah Kembar Berstandar Nasional. (7) Gemar Zakat. Dari ketujuh program tersebut CMC adalah motor atau kunci keberhasilan sapta karya yang diusung Monisfar,S.Sos. melalui CMC-lah Camata Canduang mempromosikan agenda yang telah disusunnya. Dan CMC dapat diakses oleh semua pihak termasuk perantau yang berasal dari Kecamatan Canduang. Sekarang tidak ada perantau anak nagari Kecamatan canduang yang tidak tau dengan perkembangan kampung halaman mereka. CMC menjadi media komunikasi perantau dengan yang di kampong.
Jadi sudah sewajarnya kalau keberhasilan itu mendapat apresiasi dari pemeritah Kabupaten Agam. Keberhasilan Monisfar,S.Sos dalam membangun Kecamatan Canduang yang beru berumur setahun jagung memang sudah selayaknya memperoleh penghargaan dari Pemerintah Kabupatem. Sekarang beliau sedang berjuang untuk memperoleh prestasi yang lebih tinggi. Mudah-mudahan semua yang telah diperbuatnya juga bisa mendapat apresiasi dari pemrintah Propinsi. Doa masyarakat Kabupaten Agam secara umum dan masyarakat Kecamatan Canduang khususnya mengiringi semua perjuangan yang dilakukan Monisfar,S.Sos Camat Canduang. Keberhasilan Monisfar,S.Sos adalah keberhasilan masyarakat Agam secara keseluruhan dalam rangka mengentasakn kemiskinan. Semoga. Selamat berjuang Pak Camat. (CMC-002)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru
- Advertisment -
- Advertisment -